Home » » Cara Instal CWM Recovery di Android Andromax C

Cara Instal CWM Recovery di Android Andromax C

CWM Recovery merupakan tool wajib bagi para pecinta Android, terutama bagi mereka yang sangat ingin sekali mengoprek Android miliknya. Di sini saya akan bagikan bagaimana cara install CWM Recovery di Andromax C Jelly Bean. Sebenarnya apa sih kelebihan jika kita menginstall CWM Recovery di android kita? Sebenarnya ada banyak keuntungan. Keuntungan utamanya adalah kita bisa dengan mudah melakukan backup dan recovery sistem (ROM) android kita tanpa terkoneksi dengan komputer/laptop. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan CWM Recovery ini untuk melakukan instalasi (recovery) ROM yang telah dimodifikasi (Custom ROM).

Selain dapat digunakan untuk menginstall Custom ROM, keuntungan kita install CWM di Android adalah kita bisa memodifikasi sistem dengan menambahkan aplikasi tambahan.

Langsung saja, kita mulai tahapan instalasi CWM Recovery. Di sini sudah saya test di Andromax C JellyBean milik saya dan berhasil.
Pastikan bahwa android sudah diroot.

Pertama, download terminal android bisa download di google play, atau bisa download di sini. Kemudian install di gadget Android untuk menginstall CWM Recovery.

Setelah install terminal, download CWM recovery di sini. Kemudian simpan di sdcard (jangan dimasukkan ke dalam folder).

Langkah selanjutnya buka terminal android, dan ketikkan su kemudian tekan enter.
Jika ada notifikasi SuperUser / SuperSU pilih Ijinkan
Ketik "dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 bs=1024" tanpa tanda petik, kemudian enter.

CWM Recovery telah berhasil diinstall. Untuk masuk ke menu CWM Recovery, silahkan matikan gadget. Kemudian nyalakan dengan menekan tombol power dan volume down.

Demikianlah tulisan saya kali ini tentang cara install CWM Recovery di Andromax C JellyBean, semoga dapat membantu.
Thanks for reading Cara Instal CWM Recovery di Android Andromax C

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment