Home » , , » DNA Sama Tanda Berjodoh

DNA Sama Tanda Berjodoh


Read Zone - Banyak pasangan yang telah menikah terlihat mirip satu sama lain, terutama pada wajah. Tidak berhenti di situ, ternyata pasangan-pasangan itu menyimpan kesamaan yang lebih 'dalam' lagi.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of California, Amerika Serikat, terbukti jika DNA dua orang yang menikah menunjukkan kesamaan ketimbang dengan orang lain. Penelitian ini sendiri melibatkan 800 pasangan yang telah menikah.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (20/5), riset ini juga mungkin menjawab pertanyaan mengapa seseorang cenderung lebih memilih menikah dengan pasangan dari daerah atau suku yang sama.

Sang peneliti sendiri, Ben Domingue, belum bisa menjelaskan secara pasti bagaimana seseorang bisa menemukan pasangan yang memiliki DNA yang mirip dengannya.

Tapi dia percaya jika alasan sebenarnya berkaitan dengan kemiripan gen yang dimiliki oleh kedua pasangan tersebut sejak awal. Alasan ini lah yang memungkinkan orang dengan gen yang mirip bisa saling jatuh cinta ketika mereka menjumpai kesamaan di postur tubuh, wajah, hingga hobi.

Uniknya, hasil riset juga mengindikasikan jika seseorang lebih memilih pasangan yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang berbeda dari dirinya. Dengan cara ini, kelak anak yang dilahirkan akan cenderung lebih kuat kekebalannya ketimbang kedua orangtuanya.

Studi lain di tahun 2010 juga menunjukkan jika pasangan yang baru menikah cenderung memiliki sifat yang sama, layaknya pasangan yang sudah bersama bertahun-tahun.[merdeka.com]
Thanks for reading DNA Sama Tanda Berjodoh

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

2 comments:

  1. Mahal nih, cari jodoh harus tes DNA dlu,, hahahha,, mampir bang

    http://rwangilmu.blogspot.com/

    ReplyDelete